KONFIRMASI KESEDIAAN DAN LAPOR DIRI PPG DALAM JABATAN KATEGORI 1 GELOMBANG II TAHUN 2022 UNIVERSITAS PATTIMURA

PEMBERITAHUAN Kepada: Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori I Gelobang II Universitas Pattimura Tahun 2022. Menindaklanjuti surat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 2372/B2/GT.00.08/2022 tanggal 21 Oktober 2022 dan Nomor 2433/B2/GT.00.08/2022 tanggal 29 Oktober 2022 tentang Informasi dan Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru  Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022, kami sampaikan jadwal pelaksanaan sebagai berikut :

 

Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru  Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022 diharapkan mengecek Akun SIMPKB dan mengkonfirmasi kesediaan dimulai dari tanggal 24 – 27 Oktober. Bagi mahasiswa yang bersedia mengikuti ppg pada LPTK UNIVERSITAS PATTIMURA dapat mempersiapakan beberapa hal sebagai berikut :

  1. PEMBELAJARAN MANDIRI

Pembelajaran Mandiri dilakukan mulai dari tanggl 24 Oktober – 2 November tahun 2022 . Bapak Ibu silahkan mendownload Materi Pembelajaran Mandiri pada akun SIMPKB masing-masing

Kemudian bapak ibu diminta untuk membuat LK 0.1: Lembar Kerja Belajar Mandiri untuk masing-masing modul profesional (6 modul) dan modul pedagogik (4 modul). LK 0.1: Lembar Kerja Belajar Mandiri ini akan dikumpulkan pada tanggal 3 November 2022 saat awal pelaksanaan kuliah PPG Dalam Jabatan. Bagi bapak ibu yang tidak membuat dan tidak mengumpulkan LK 0.1: Lembar Kerja Belajar Mandiri TIDAK DAPAT MELANJUTKAN perkuliahan PPG dalam Jabatan ini. File dalam bentuk PDF, total besar file (10 file LK 01) 401 Mb

contoh Penamaan file LK
LK 01 modul 1 profesional
LK 01 modul 2 profesional
Dst

LK 01 modul 1 pedagogik
LK 01 modul 2 pedagogik
Dst

  1. LAPOR DIRI

Lapor Diri Mahasiswa dilakukan mulai tanggal 30 Oktober – 2 November 2022 secara online dengan mengakses FORM LAPOR DIRI pada tautan : https://bit.ly/3TRailz

Link lapor diri akan aktif pada tanggal 30 Oktober 2022 pukul 00.00 WIT . Pengiriman formulir lapor diri dilakukan paling lambat 2 November 2022 Pukul 18.00 WIT. Jika tidak melapor diri sampai batas waktu yang ditentukan, maka dianggap mengundurkan diri.

PERSYARATAN LAPOR DIRI PPG DALAM JABATAN KATEGORI II UNIVERSITAS PATTIMURA TAHUN 2022

  1. Scan Form A1

File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. Format di unduh pada SIMPKB saat penetapan peserta sesuai jadwal diatas. File di ttd kepala sekolah dan distempel basah. File diberi nama dengan format  FORM A1 (spasi) Nama Peserta. Contoh : FORM A1 WILSEN

  1. Scan Pakta Integritas

File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. Format di unduh pada link berikut ini : https://bit.ly/3TqoXnK . File di ttd diatas materai 10rb. File diberi nama dengan format Pakta Integritas (spasi) Nama Peserta. Contoh : Pakta Integritas WILSEN

  1. Scan Ijazah S1

File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. jika pada ijazah terdapat kesalahan pada ijazah, harap melampirkan surat keterangan asli kesalahan ijazah pada halaman pertama file. FILE HARUS JELAS DAN DAPAT DIBACA ( TIDAK BLUR). File diberi nama dengan format Ijazah S1 (spasi) Nama Peserta. Contoh : Ijazah S1 WILSEN

  1. Scan Transkrip Nilai S1

File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. FILE HARUS JELAS DAN DAPAT DIBACA ( TIDAK BLUR). File diberi nama dengan format Transkrip Nilai S1 (spasi) Nama Peserta. Contoh : Transkrip Nilai S1 WILSEN

  1. Scan Kartu Identitas KTP/SIM

File hasil scan atau hasil foto yang diunggah dalam bentuk JPG max 1MB. File diberi nama dengan format KTP/SIM (spasi) Nama Peserta. Contoh : KTP/SIM WILSEN

  1. Scan NPWP  ( tidak wajib )

File hasil scan atau hasil foto yang diunggah dalam bentuk JPG max 1MB. File diberi nama dengan format NPWP (spasi) Nama Peserta. Contoh : NPWP WILSEN

  1. Pas Foto Latar Merah

Pria menggunakan Jas Hitam, Kemeja Putih dan Dasi warna Merah. Wanita mengunakan Jas Hitam dan dalaman putih, tidak menggunakan dasi. warna hijab hitam. File foto yang diunggah dalam bentuk JPG max 100Kb (BUKAN SCAN PAS FOTO). File diberi nama dengan format Foto Latar Merah (spasi) Nama Peserta. Contoh : FOTO LATAR MERAH WILSEN

  1. Scan SK Pembagian Tugas mengajar 2 Tahun terakhir Dari Sekolah

SK Pembagian Tugas mengajar 2 Tahun terakhir Dari Sekolah Tahun ajaran 2021/2022 dan 2022/2023 (asli/fotocopy legalisir kepala sekolah ). File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 10MB. File diberi nama dengan format SK Pembagian Tugas (spasi) Nama Peserta. Contoh : SK Pembagian Tugas WILSEN

  1. Scan Surat Izin Pimpinan 

Surat Izin kepala sekolah bagi guru dan Surat izin dari Dinas Pendidikan (negeri)/Ketua Yayasan (swasta) bagi guru yang menjabat sebagai kepala sekolah. Surat izin  dari sekolah asal saat ini. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. Format di unduh pada link berikut ini : https://bit.ly/3TqoXnK . Menggunakan Kop Surat Sekolah dan Cap Sekolah.  File diberi nama dengan format Surat Izin Kepala Sekolah (spasi) Nama Peserta. Contoh : Surat Izin Kepala Sekolah WILSEN

  1. Scan SKCK (dari Kepolisian setempat)

Scan SKCK yang masih berlaku dan tujuan atau keperluannya untuk “Persyaratan Mengikuti PPG“. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format SKCK (spasi) Nama Peserta. Contoh : SKCK WILSEN

  1. Scan Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/RSUD setempat)

Surat Keterangan Sehat  yang masih berlaku dan tujuan atau keperluannya untuk “Persyaratan Mengikuti PPG“.File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Suket Sehat (spasi) Nama Peserta. Contoh : Surat Keterangan Sehat WILSEN

  1. Scan Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/RSUD setempat)

Scan Surat Bebas NAPZA yang masih berlaku dan tujuan atau keperluannya untuk “Persyaratan Mengikuti PPG“. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Surat Bebas NAPZA (spasi) Nama Peserta. Contoh : Surat Bebas NAPZA WILSEN

  1. Scan SK Pengangkatan / SK Kenaikan Pangkat

Scan SK Pengangkatan Terakhir (honorer) atau SK Kenaikan Pangkat terakhir  asli, atau yang telah dilegalisir dengan stempel basah. SK tersebut dilegalisir oleh

  • Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota/BKD untuk ASN (asli/fotocopy legalisir)
  • Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota/BKD untuk PNS yang ditugaskan sebagai guru oleh Pemerintah Daerah atau yang diberi kewenangan (asli/fotocopy legalisir)
  • Ketua Yayasan untuk Guru Tetap Yayasan (asli/fotocopy legalisir)
  • Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota/BKD untuk Guru Non PNS di sekolah negeri yang memiliki SK dari  Pemerintah Daerah atau yang diberi kewenangan (asli/fotocopy legalisir)

File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 10MB. File diberi nama dengan format SK Pengangkatan (spasi) Nama Peserta. Contoh : SK Pengangkatan WILSEN

  1. Scan Akte Kelahiran

File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB.File diberi nama dengan format Akte Lahir (spasi) Nama Peserta. Contoh : Akte Lahir WILSEN

  1. Scan Kartu Keluarga

File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB.File diberi nama dengan format Kartu Keluarga  (spasi) Nama Peserta. Contoh : Kartu Keluarga WILSEN

  1. 16. Biodata PDDikti

Pengisian Biodata PDDikti secara langsung (di isi langsung ) pada link lapor diri. Data data pengisian biodata yang perlu disiapkan dapat dilihat pada contoh form lapor diri di bawah.

Contoh form lapor diri dapat di unduh pada link berikut : https://bit.ly/3TIszlr

Informasi lebih lanjut terkait Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II, KHUSUS calon mahasiswa PPG UNPATI yang konfirmasi bersedia dapat bergabung ke Grup WhatsApp Resmi LPTK Universitas Pattimura dengan mengklik link WA grup dibawah ini

https://chat.whatsapp.com/LN5ePNcRjkZJy1DO9IkOqz

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *